SBY: Perbanyak Sekolah Kejuruan di Kabupaten dan Kota - HERAPRI.ID

Latest

Friday, January 13, 2012

SBY: Perbanyak Sekolah Kejuruan di Kabupaten dan Kota

HERAPRI.ID - Keinginan agar setiap kabupaten dan kota memiliki perguruan tinggi sebagai tidak logis. Lebih baik banyak dikembangkan sekolah kejuruan yang bisa diserap pasar tenaga kerja. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini pada bagian lain pengantarnya dalam acara paparan pembangunan Pacitan di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Jumat (13/1) pagi.

"Tidak perlu masing-masing kabupaten dan kota untuk mendirikan perguruan tinggi. Kalau tidak dipikirkan dengan baik, belum tentu lulusan universitas itu segera mendapatkan lapangan pekerjaan. Bahkan kalau salah konsep dan perencanaannya bisa menimbulkan penggaguran-penggaguran baru," kata SBY.

Sebaliknya, Presiden mendukung upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendirikan SMK unggulan. "Itu khas dan unik, lulusannya akan lebih mudah diserap oleh pengguna karena ada kerja sama. Itu yang saya rasa sangat dibutuhkan di Pacitan," Presiden menambahkan.

Sebelum acara paparan ini, Presiden sempat meninjau pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) dan stadion Pacitan di jalan Jaksa Agung Suprapto. Presiden ingin fasilitas ini menjadi pusat pengembangan olahraga Pacitan yang punya potensi di cabang bola voli dan sepakbola.

Selain itu, dalam membangun Pacitan, SBY mengingatkan untuk memperhatikan dan meningkatkan ketersediaan air bersih. Dari sekian banyak kecamatan yang ada di Pacitan, sepertiganya masih sulit mendapatkan air bersih.

No comments: