Cara Tepat Bentuk Six Pack - HERAPRI.ID

Latest

Monday, April 25, 2016

Cara Tepat Bentuk Six Pack

warta_pacitan
| Ilustrasi |
HERAPRI.ID -Memiliki bentuk tubuh ideal di bagian perut, apalagi sampai memiliki bentuk sixpack adalah dambaan bagi hampir semua pria. Oleh karena itu tidak jarang para pria memfokuskan cukup besar untuk masalah pembentukan yang satu ini. Tapi kenapa sixpack tak kunjung datang? FFM mengumpulkan 4 pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh kita saat menjalani niat untuk membentuk perut rata.

Tanya : Meski telah melakukan 100 kali sit-up setiap pagi selama beberapa bulan ini, namun perut tidak kunjung rata. Di manakah letak salahnya?
Jawab : Kemungkinan yang terjadi adalah, olahraga yang kita lakukan tidak efektif untuk membuat perut rata. Yang perlu dilengkapi adalah mengerti otot perut mana saja yang harus ditempa untuk menghasilkan perut rata. Perut memiliki 4 daerah penting yaitu, perut bagian bawah, bagian atas, bagian tengah dan bagian samping perut, dimana keempat bagian ini harus dibentuk dengan 4 jenis olahraga yang berbeda. Jadi, sit up saja hanya dapat menempa perut atas. Tambah dengan latihan leg raises untuk menempa perut bawah dan latihan side to side untuk menempa perut samping. Ketika kita melakukan pembentukan 4 daerah penting tersebut, repetisinya tidak perlu dalam jumlah yang banyak cukup dengan intensitas moderat tapi menyentuh keempat otot penting di perut.

Tanya : Mengawali program pembentukan perut dengan olahraga lari. Tapi tidak ada perubahan, rasanya lemak masih suka menempel di perut. Apa yang harus dilakukan?
Jawab : Pertanyaannya apakah Anda melanjutkan latihan lain setelah berlatih? Jika jawabannya tidak, maka disitulah kesalahannya. Hal penting yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan perut sixpack adalah kurangi lemak di perut Anda terlebih dahulu. Caranya, lakukan latihan kardio! metode kardio yang paling efektif untuk membakar lemak adalah metode High Intesity Interval Training. Contoh penerapannya, lakukan pemanasan dengan jogging 3-5 menit, kemudian larilah sekuat tenaga selama 10-15 detik, jalan cepat 10 detik, kemudian lari sekuat tenaga 10-15 begitu seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit. Setelah meluruhkan lemak, barulah Anda lakukan latihan untuk pembentukan otot perut seperti crunch, leg raise, dan squat.

Tanya : Lalu, bagaiamana cara mendapatkan perut six pack yang benar?
Jawab : Anda perlu memperhatikan 4 poin. Pertama, pola makan yang disiplin, artinya makan 5-6 kali sehari dengan porsi kecil, tinggi protein, rendah karbohidrat dan rendah lemak. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menajamkan massa otot kita. Kedua, pola latihan yang rutin, artinya menu latihan dalam seminggu rata untuk semua bagian otot kita. Ketiga, pola istirahat yang cukup, artinya kita merusak otot dalam sesi latihan dan istirahat memperbaiki otot kita menjadi lebih besar dan kuat. Sehingga kualitas dan kuantitas istirahat yang tinggi akan sangat membantu kita mencapai tujuan. Keempat, pola suplemen yang jitu, artinya kita mesti jeli memilih jenis suplemen yang akan membantu program kita.

Tanya : Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan latihan demi mendapatkan perut yang six pack?
Jawab : Latihan harus lakukan secara rutin untuk membentuk otot perut yang optimal. Tetapi, meskipun berlatih intensif, tetap pastikan mendapatkan istirahat yang cukup untuk membuat otot perut berkembang dengan baik. Selain itu, sebaiknya tidak berlatih dalam jangka waktu yang terlalu lama, usahakan latihan tidak lebih dari 1 jam, karena jika berlatih lebih lama dari itu, maka otot justru berpotensi untuk mengalami penyusutan. Oleh karena itu, lakukan latihan yang efektif setiap kali berlatih di tiap sesi latihan, agar pembentukan perut sixpack pun segera tercapai.

Sumber : fitnessformen

2 comments:

Anonim said...

Artikel kerennnnnn

Anonim said...

Trus...kalo yg males nge-gym gimn? ��