Grojogan Dhuwur Pacitan, Destinasi Baru Traveller - HERAPRI.ID

Latest

Friday, May 13, 2016

Grojogan Dhuwur Pacitan, Destinasi Baru Traveller

warta_pacitan
| Grojogan Dhuwur Pacitan |
HERAPRI.ID -Tak salah jika Pacitan dijuluki Hidden Paradise of Java. Kali ini Warta Pacitan akan mengajak traveller mengunjungi Grojogan Dhuwur yang terletak di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. 

Grojogan Dhuwur ini berada masih dalam satu desa dengan obyek wisata Kali Barong yang populer dengan dayung prau mancung dan sepeda airnya.

Sampai di lokasi Air Terjun Grojogan Duwur terlihat pemandangan yang sangat bagus. Alamnya yang masih asri dan air tampak bening segar. Mata traveller akan dimanjakan dengan air berjatuhan dari bebatuan yang berada di tiga sisi air terjun. Tampak juga goa di sekitar area grojokan.

Para traveler pecinta tantangan yang memicu adrenalin, spot satu ini sangat cocok untuk memuaskan dahaga petualangan Anda. 

warta_pacitan
Menikmati jernihnya air/Foto : ayodolan
Rute dari Kota Pacitan (alun-Alun) silakan traveller menuju arah Pantai Teleng Ria. Ikuti jalur penunjuk menuju Pantai Srau. Tenang... jalannya cuma hanya satu jalur kok. So, traveller... ga perlu khawatir salah jalan. Kemudian traveller akan melewati Balai Desa Candi, lalu silakan belok kanan (jalan rabatan) sampai ketemu pertigaan belok kiri. 

Dari sini ikuti jalan rabat tersebut sampai berubah jadi jalan makadam mentok persawahan. Dari sini perjalanan di lanjutkan dengan jalan kaki mengikuti jalan setapak mengikuti arus sungai sekitar satu kiloan. Jika masih bingung selama perjalanan traveller disarankan  bertanya kepada warga yang bekerja di sawah. Dan yang terpenting tetap jaga kebersihan dan kelestarian tempat ini ya... 

warta_pacitan
Para traveler pecinta tantangan yang memicu adrenalin, spot satu ini sangat cocok untuk memuaskan dahaga petualangan Anda/Foto : donk diadon
Jadi bagi traveler yang sedang berlibur di Pacitan, sempatkan datang ke Grojogan Dhuwur di sela-sela trip list Anda yang lain, dijamin Anda tidak akan kecewa.

No comments: