Lebih Dekat Dengan ARPAC (Anak Rantau Pacitan) - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, May 17, 2016

Lebih Dekat Dengan ARPAC (Anak Rantau Pacitan)

warta_pacitan
| ARPAC (Anak Rantau Pacitan)|
HERAPRI.ID - ARPAC (Anak Rantau Pacitan) adalah salah satu komunitas yang terbentuk dari latar belakang kesamaan asal daerah, yakni Pacitan.  

Komunitas ini terbentuk dengan tujuan mempererat jalinan persaudaraan, sosial, dan bermasyarakat dengan mengajak seluruh komponen yang berasal dari Pacitan dengan latar belakang apapun. ARPAC memiliki semboyan "Nyambung Jiwo Ngeraketake Paseduluran Tambah Sanak Tambah Kadang Ing Perantauan". Yang berarti, menyambungkan jiwa dari tiap individu dan mempererat jalinan persaudaraan untuk menambah saudara yang ada di perantauan.

Sejarah terbentuknya komunitas ini karena rasa sosialitas terhadap sesama warga Pacitan yang ada di perantauan. Ide ini awalnya terbentuk dari forum jejaring sosial facebook pada tahun 2012. 

warta_pacitan
Dengan semangat kekeluargaan ARPAC terus berbagi bagi sesama/Foto : ARPAC
Ada banyak kegiatan positif yang sudah dilakukan ARPAC. Diantaranya, melakukan donor darah, peduli Erlangga anak pengidap tumor asal Tulakan, bakti sosial di Desa Penggung Kecamatan Nawangan dengan memberi bantuan kepada salah satu warga yang terkena musibah rumahnya tersambar petir dan memberi bantuan sembako dan uang kepada Mbah Ijem warga Tulakan yang hidup seorang diri.

Tak hanya itu, ARPAC juga membantu pembangunan Mushola di RT 03/07, Dusun Brojol, Desa Tanjunglor, Kecamatan Ngadirojo. Kemudian memberikan bantuan kepada Temu warga Dusun Pelem, Desa Ketepung, Kebonagung. Dan, ketika musim kemarau kemarin ARPAC membantu pengadaan air bersih di Kecamatan Ngadirojo. Dengan semua pembiayaan kegiatan tersebut berasal dari iuran sukarela anggota.

No comments: