Pantai Watukarung Menawarkan Ombak Terbaik Kelas Dunia - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, May 17, 2016

Pantai Watukarung Menawarkan Ombak Terbaik Kelas Dunia

warta_pacitan
| Pantai Watukarung Pacitan |
HERAPRI.ID -Pacitan memiliki banyak sekali gugusan pantai indah. Kali ini warta Pacitan mengajak para traveller untuk menikmati keindahan Pantai Watukarung. Pantai yang terletak di daerah Pringkuku ini menawarkan ombak kelas dunia untuk para pecinta selancar, bayangkan saja ombak di sini mampu mencapai ketinggian 4 meter. Dengan ombak yang sangat bagus tersebut tak heran peselancar kelas dunia macam jawara dunia Bruce Irons tertarik mencoba berselancar di sini. Berkat Bruce dan fotonya yang sedang berselancar di Watukarung dijadikan cover salah satu majalah internasional terkemuka Waves, banyak sekali pecinta ombak dan selancar yang kemudian tertarik lalu datang ke tempat indah ini.

Selain ombak kelas dunia yang dimilikinya, Pantai Watukarung ini juga memiliki pesona yang sangat luar biasa indahnya ini juga memiliki pantai yang sangat bersih dan air laut yang biru. Pasir yang dimilikinya merupakan pasir putih. Deretan karang berjejer menambah keindahan dari pantai ini. disamping hal-hal tersebut terdapat juga pepohonan hijau yang melengkapi elemen-elemen keindahan dari tempat ini. Jangan khawatir juga bagi traveller yang ingin bermain di bibir pantai, sebab ombak besar akan tepat berhenti di bibir pantai dan tidak akan menyeret traveller ke tengah laut, sehingga traveller bisa dengan tenang bermain pasir di pantai Watukarung. 

warta_pacitan
Wisatawan mancanegara sedang menikmati keindahan Pantai Watukarung/ Foto : instagram @nuryati_d
Dengan semakin besarnya nama Pantai Watukarung, khususnya di telinga para pecinta surfing, maka tidaklah heran kini semakin banyak yang ingin datang ke tempat ini dan merasakan keindahan serta bagusnya ombak di Watukarung. Menuju Pantai Watukarung itu sendiri saat ini sangat mudah. Kendaraan pribadi baik roda 2 maupun 4 bisa masuk hingga ke bibir pantai.

Untuk menuju Pantai Watukarung dari Pacitan dapat menggunakan 2 jalur berikut sebagai alternatif jalan, yakni via Pacitan-Solo atau menggunakan jalan pintas Desa Sedeng. Menggunakan jalur ini akses langsung dari Pacitan akan menyusuri jalur Pantai Teleng yang sangat indah di sepanjang jalannya, sampai ke hutan lebat dan pada akhirnya berakhir di Kecamatan Pringkuku.

Bagi traveller yang ingin menginap, di Pantai Watukarung tersedia cotage yang langsung menghadap ke laut. Fasilitas yang ditawarkan pun sudah sangat bagus. Jika traveller pecinta surfing, persiapkan alat-alat surfing anda sebaik-baiknya, sebab ombak besar kelas dunia sedang menanti dan sangat sayang jika terjadi masalah ketika bermain. Karena keindahan alam yang sangat menawan jangan lupakan kamera ya traveller, pesona alam di sini juga terlalu indah untuk dilewatkan dan tanpa diabadikan ke dalam lensa kamera traveller

No comments: