Reses, Sartono Hutomo Kunjungi PLTU Pacitan - HERAPRI.ID

Latest

Monday, May 30, 2016

Reses, Sartono Hutomo Kunjungi PLTU Pacitan

Reses, Sartono Hutomo Kunjungi PLTU Pacitan
| Anggota DPR RI Sartono Hutomo di PLTU Pacitan |
HERAPRI.ID - Anggota DPR RI Sartono Hutomo melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Kabupaten Pacitan. Legislator yang berasal dari Partai Demokrat itu mengunjungi PLTU Pacitan yang terletak di Kecamatan Sudimoro dan sebagai pembicara dalam Pelatihan Kewirausahaan melalui GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional) di Hotel Prasasti Pacitan (30/5/2016).

Dalam kunjungannya di PLTU Sudimoro, Sartono Hutomo menerima penjelasan dari Direktur Operasional II Pembangkit Jawa Bali (PJB) Miftahul Jannah, tentang gambaran umum, kinerja operasional dan manejemen produksi dan distribusi PLTU Sudimoro Pacitan. 

Diketahui, PLTU Sudimoro Pacitan diresmikan pada tanggal 16 Oktober 2013 oleh Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Dijelaskan, PLTU Sudimoro Pacitan mulai beroperasi sejak tahun 2014 namun masih 75 persen. Tahun berikutnya, dapat beroperasi maksimal hingga 100 persen dengan Kapasitas 2x315 MW. PLTU ini mampu mensuplai listrik ke Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah. PLTU ini merupakan PLTU ke-3 di Jawa Timur, setelah Gresik dan Paiton. Total kapasitas ke-3 PLTU ini mampu menghasilkan 5000 MW. Hal ini membuat Jawa Timur surplus 2000 MW Listrik. Dan menjadi faktor pendukung utama untuk pengembangan kawasan industri strategis baru di Jawa Timur.

Selain mengunjungi PLTU Sudimoro Pacitan, Sartono Hutomo juga menyempatkan memberi motivasi kepada peserta Pelatihan Kewirausahaan melalui GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional). Hasil harmonisasi Tim Sartono Dulur Dhewe dengan Kementerian Koperasi dan UKM di Hotel Prasasti Pacitan yang diikuti oleh mahasiswa, perwakilan ormas, pengusaha pemula dan masyarakat penggiat UMKM se-kabupaten Pacitan.

No comments: