Wabup Tekankan Pentingnya Peran Ormas Dalam Pembangunan - HERAPRI.ID

Latest

Thursday, May 26, 2016

Wabup Tekankan Pentingnya Peran Ormas Dalam Pembangunan

warta_pacitan
| Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo |
HERAPRI.ID - Pemerintah daerah juga mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada organisasi kemasyarakatan yang telah turut serta membangun pacitan. Termasuk, membangun harmoni kehidupan sehingga Pacitan selalu kondusif. Kedepan Wabup berharap organisasi kemasyarakatan di Pacitan lebih tertata dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Yudi Sumbogo saat membacakan sambutan Bupati Pacitan dalam acara Pembinaan Organisasi kemasyarakatan. Melalui lembaga kemasyarakatan, rakyat dapat menyampaikan aspirasinya. Muaranya, akan tercipta kebijakan publik yang terbuka dan demokratis.

"Masyarakat yang ingin berpolitik terwakili oleh partai politik, masyarakat ekonomi oleh dunia usaha Sedangkan kepentingan masyarakat terwakili keberadaan LSM," Katanya.

Lebih lanjut Yudi Sumbogo mengatakan, Organisasi kemasyarakatan (Ormas)  merupakan wadah penting bagi aspirasi masyarakat dalam pembangunan. Untuk itu, dalam rangka mengembangkan dan memberdayakan ormas perlu dilakukan pembinaan guna merangsang partisipasi dan keswadayaan.

Kepada semua organisasi kemasyarakatan di Pacitan, Wabup minta agar organisasi yang bekerjasama dengan pihak ketiga mengikuti aturan dan perundang undangan yang berlaku. Bekerja untuk kepentingan masyarakat serta selaras dengan kebijakan pembangunan nasional.

No comments: