Wabup Yudi Sumbogo Tekankan Pentingnya Mawas Diri - HERAPRI.ID

Latest

Friday, May 20, 2016

Wabup Yudi Sumbogo Tekankan Pentingnya Mawas Diri

warta_pacitan
| Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo |
HERAPRI.ID - Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengaku prihatin terhadap peristiwa miris yang melibatkan anak akhir-akhir ini. Hal tersebut semestinya menjadi perhatian bagi semua pihak agar tidak terjadi lagi hal serupa dikemudian hari. 

"Pendidikan moral saat ini menjadi sangat penting untuk mendidik anak memahami etika selain pelajaran formal di sekolah. Nilai Keimanan harus ditanamkan sejak dini agar anak tidak salah arah," kata Yudi Sumbogo saat memberikan arahan didepan siswa siswi SMK 1 Ngadirojo, dalam rangka HUT sekolah kejuruan tersebut. 

Orang nomor dua di Pacitan itu menekankan pentingnya menanamkan pelajaran moral dan etika kepada siswa, agar generasi yang akan datang menjadi penerus yang berkualitas.

"Tidak dipungkiri lagi, munculnya kasus-kasus yang melibatkan anak akhir-akhir ini membuat kita prihatin," ujarnya seperti dukutip dari laman website Pemkab Pacitan. 

Menurutnya, meningkatkan kualitas pendidikan melalui pelajaran formal itu sangat penting karena akan menjadi bekal anak bersaing dalam pertarungan global. Akan tetapi mendasari moral anak dengan nilai etika dan keimanan jauh lebih penting menjadikan mereka jujur dan bertanggungjawab. 

Untuk itu Wakil Bupati minta kepada para guru untuk lebih mawas diri terhadap anak didiknya. Demikian juga dengan orang tua karena sebagian besar waktu anak berada dirumah dan lingkungan. Selain menghadiri perayaan HUT sekolah, Wabup Yudi Sumbogo secara simbolis mencanangan pembangunan mushola sekolah dengan melakukan peletakan batu pertama.

No comments: