5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Pacitan - HERAPRI.ID

Latest

Sunday, June 12, 2016

5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Pacitan

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Menunggu waktu berbuka puasa memang paling mengasyikan. Hal yang bisa dilakukan mulai dari berburu kuliner berbuka puasa hingga menambah pengetahuan agama. Semua bisa dilakukan sendiri atau bersama sanak keluarga dan teman.

Di Pacitan misalnya, banyak tempat-tempat yang bisa menjadi kegiatan untuk kamu ngabisin waktu menunggu berbuka. Bulan Ramadhan memberikan banyak keberkahan bagi umat muslim di dunia. Banyak cara yang bisa kita lakukan selama bulan penuh berkah ini tiba di dalam diri. Misalnya aja merajut kembali silaturahmi yang sempat terputus karena kesibukan di bulan-bulan biasanya. Nah, salah satu caranya ialah dengan mengajak teman ngabuburit asyik di Pacitan. Berikut 5 tempat ngabuburit asyik di Pacitan ala Wartapacitan.com

1. Pantai Teleng Ria

Di pantai ini, kita memang tidak bisa menyaksikan matahari terbenam karena posisi matahari akan terbenam di balik bukit, bukan di laut lepas, namun yang menarik adalah jarak dari kota menuju pantai yang relatif dekat. Selain itu fasilitas yang memadai juga menjadi pertimbangan anda untuk menjadikan pantai ini tempat ngabuburit favorit anda.

Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah resto hingga tempat nongkrong yang lengkap, area lapangan bola ataupun tempat santai, yang semuanya cocok buat kamu ngabuburit bareng teman – teman.

2. Pancer Door

Pantai Pancer atau juga di kenal dengan nama Pancer Door adalah salah satu bagian pantai dari teluk Pacitan yang berada di sisi paling timur Pantai Teleng Ria.  Pantai disi timur Teleng Ria ini memiliki panorama yang mempesona dengan deburan ombak khas laut selatan. Pantai Pancer Door merupakan salah satu pantai di Pacitan yang relatif dekat dengan pusat kota. 

Pantai ini masih satu garis dengan Pantai Teleng Ria, Yang membedakan pantai Pancer Door dengan pantai Teleng Ria yaitu Ombak laut di Pantai Pancer lebih besar. Ombak besar inilah sering di manfaatkan oleh para peselancar untuk menunjukan kebolehanya melawan arus ombak yang tinggi. Sehingga tak heran di Pantai Pancer Door ini sering di gunakan untuk bermain surfing oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu ada juga Etalase Geopark lho...

3. Pantai Soge dan Jembatannya

Tempat ter-asyik ketiga adalah Pantai Soge. Di pantai ini, kamu bisa menyaksikan panorama Jalur Lintas Selatan (JLS) yang elok dan tentunya panorma sunset yang bisa juga kamu nikmati sembari menunggu bedug yang dirindukan pun tiba. Tak jauh dari Pantai Soge, ada jembatan soge juga merupakan tempat alternatif para ngabuburit-ers. 

Jembatan itu letaknya cukup strategis, yakni di JLS, pantai Soge dan sungai Soge ini memang cukup direkomendasikan untuk menikmati sensasi ngabuburit bareng teman – teman. Lighting atau cahaya yang bagus, jembatan dengan konstruksi yang baik, disertai spot fotografi yang aduhai membuat jembatan soge layak kamu jadikan tempat ngabuburit.

4. Alun-alun Pacitan

Kembali ke pusat kota, alun-alun Pacitan menjadi tempat recommended selanjutnya bagi kamu para perindu ngabuburit sore. Pasalnya, di laun-alun Pacitan tersaji lengkap pemandangan aktivitas warga Pacitan, mulai dari odong-odong, para basketball lovers main basket, pedagang cincau, mainan anak, komplit lah pokoknya. Saran saja, alun-alun Pacitan ini cocoknya untuk kaum ngabuburit yang bawa anak kecil.

5. PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu)

Selama Bulan Ramadhan, halaman PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) menjadi tempat aneka sajian kuliner dan takjil. Letaknya yang tidak jauh dari kota, yakni sebelah timur perempatan Penceng, membuat lokasi tersebut mudah dijangkau. Banyak sekali tenda-tenda yang didirikan untuk menampung usaha kecil. Berbagai jenis makanan dan minuman dapat anda pilih sesuai selera dengan harga terjangkau. 

Selain tempatnya yang bersih, parkirnya pun sangat luas. Sehingga cocok untuk anda yang membawa keluarga. Aneka olahan kue, jajan pasar, minuman segar dan kuliner khas Pacitan tersedia di situ. Jangan sampai kehabisan...

No comments: