9 Hobi Yang Bisa Berubah Jadi Mesin Uang - HERAPRI.ID

Latest

Sunday, June 12, 2016

9 Hobi Yang Bisa Berubah Jadi Mesin Uang

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Anda tidak memiliki pekerjaan atau sedang mencari sumber pendapatan sampingan? Jangan khawatir, sekarang bahkan hobi Anda dapat menjadi alat pencetak uang.

Dengan bantuan internet dan sejumlah perkembangan teknologi lain, setiap orang dapat mengubah hobinya menjadi sumber penghasilan.

Bahkan hobi yang identik dengan menghamburkan uang seperti berbelanja dapat menjadi mata pencaharian yang mampu menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar.

Kajian produk yang Anda publikasikan secara online dapat mengundang banyak pembacara dan menjadi penghasilan pribadi.

Bagi Anda yang memiliki kesenangan dan keahlian khusus, tak ada salahnya Anda mencoba mengembangkannya menjadi sebuah profesi.

Berikut sembilan hobi yang bisa berubah menjadi mesin pencetak uang seperti dikutip dari Lifehack.com :

1. Berkebun

Bagi Anda yang senang berkebun, ternyata hobi ini bisa menjadi alat pencetak uang. Hasil penjualan Anda dapat menghasilkan uang yang perlahan dapat dikembangkan untuk memperluas perkebunan dan meningkatkan hasilnya. 

Selain itu, bahan pangan berupa buah dan sayuran yang dihasilkan dari hobi Anda tersebut merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

2. Menjahit

Jangan salah, hobi sekaligus keahlian menjahit bisa mengucurkan pundi-pundi uang dalam jumlah besar. Itu mengingat hanya sedikit orang yang memiliki kemampuan serupa.

Membuat maju dengan harga yang lebih murah dibandingkan nilai jual di pasaran dapat membuat orang lain mencari Anda. Menjahit baju di tengah waktu senggang sehari-hari bahkan dapat menjadi bisnis besar dengan mempromosikannya secara online yang terkenal murah meriah.

3. Masak kue

Hobi memasak kue juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghasilkan uang. Anda dapat melakukannya di rumah sendiri. Mengiklankan produk makanan di blog atau situs online lainnya juga merupakan cara mudah untuk mempopulerkan hasil masakan Anda. Menghasilkan uang juga dapat dilakukan dengan cara mempromosikan resep dan video memasak sejumlah menu secara online.

4. Bermain game

Bermain video game ternyata tak selamanya berdampak negatif. Bahkan permainan online di komputer tersebut bisa menjadi sumber pendapatan tersendiri bagi Anda. Berbagi tips bermain di YouTube ternyata sudah banyak terbukti dapat menghasilkan uang yang tak sedikit. Semakin banyak orang yang melihat, maka semakin besar pula uang yang dihasilkan.

5. Menari

Senang menggoyang-goyangkan badan? Bakat menari juga dapat tumbuh menjadi alat pencetak uang. Bahkan sebagian penari telah menjadikannya sebagai sumber pencarian utama. Guru menari dan penata gerak juga menjadi salah satu profesi berpendapatan tinggi.

6. Menggambar

Tak semua seniman menggunakan bakatnya untuk menjadi sumber mencari nafkah. Tak perlu bekerja langsung di kantor, Anda bisa mendapatkan uang dengan menggambar logo perusahaan. Bahkan gambar Anda juga dapat menjadi salah satu merchandise bernilai mahal jika memang serius mengembangkannya.

7. Bergosip

Bagi masyarakat yang senang bergosip, dunia jurnalis sangat cocok bagi Anda. Tergantung bidang yang Anda senangi, jurnalisme dapat membuat Anda lebih serius bergoisp dan berbagi berita pada masyarakat luas.

Dengan bergosip pada sejumlah bidang Anda juga dapat menjadikannya sebagai berita informasi yang sangat bermanfaat. Tentu saja, profesi tersebut dapat memberikan Anda pendapatan yang cukup lumayan.

8. Mengambil foto

Zaman sekarang hampir setiap orang senang berfoto. Bagi Anda yang memiliki kesenangan di bidang fotografi, sejumlah situs membutuhkan keahlian Anda.

Foto-foto Anda nantinya akan digunakan sebagai salah satu konten di situs perusahaan tertentu. Anda pastinya akan dibayar untuk setiap foto yang telah dikirimkan dan berhasil dimuat.

9. Belanja

Berbelanja yang identik dengan menghambur-hamburkan uang ternyata justru dapat menjadi mata pencaharian ibu-ibu rumah tangga.

Para wanita yang senang berbelanja dapat mengirimkan kajian suatu produk untuk kemudian dipublikasikan melalui media atau situs online.

Dengan begiu, Anda bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar mengingat kini peminat fashion terus meningkat.

No comments: