Kuota Balik Gratis Pacitan-Surabaya Hampir Habis - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, June 21, 2016

Kuota Balik Gratis Pacitan-Surabaya Hampir Habis

| Terminal Pacitan |
HERAPRI.ID - Program Balik Gratis Pacitan-Surabaya yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat diminati masyarakat Pacitan. Itu terbukti pada hari kedua pendaftaran Balik Gratis, bus yang tersisa hanya tiga bus dari 11 bus.

Di loket pendaftaran Balik Gratis di Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pacitan, Selasa (21/6/2016) sekitar pukul 10.00 WIB, beberapa orang berada di loket pendaftaran Balik Gratis. Mereka membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK) untuk mendaftar sebagai peserta program pemerintah itu.

Kasi Angkutan Orang dan Barang Dishubkominfo Pacitan, Agus Winarno, mengatakan kuota program Balik Gratis tahun 2016 ini sebanyak 550 kursi atau 11 bus. Pada hari kedua pembukaan pendaftaran hingga Selasa pukul 10.00 WIB sudah ada 418 pendaftar.

Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat, karena pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Agus menambahkan persyaratan mengikuti program ini hanya membawa fotokopi KK/KTP. Pendaftar akan mendapatkan layanan balik gratis dan tidak dipungut biaya sama sekali. Pendaftaran dimulai sejak Senin (20/6/2016) hingga tiket habis.

Pemberangkatan program Balik Gratis itu pada Sabtu (9/7/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Titik kumpul Balik Gratis di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sedangkan untuk program Mudik Gratis dari Surabaya-Pacitan, kata dia, ada sebanyak 22 bus yang diberangkatkan untuk mengangkut warga Pacitan dan sekitarnya. Informasi mengenai program Mudik Gratis, kata dia, saat ini kursi sudah habis.

No comments: