428 Petugas Kepolisian Diterjunkan Dititik Rawan - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, July 05, 2016

428 Petugas Kepolisian Diterjunkan Dititik Rawan

| Polres Pacitan Saat Gelar Pasukan |
HERAPRI.ID - 428 anggota Polres Pacitan akan disebar di beberapa titik yang dianggap rawan. Mereka ditempatkan di sejumlah pos pengamanan (pospam). Masing-masing pospam ditempatkan beberapa personel gabungan untuk mengatur arus mudik.

AKBP Suhandana Cakrawijaya Kapolres Pacitan mengatakan selain pengamanan di sepanjang jalur mudik, petugas juga mengantisipasi lonjakan wisatawan ke Pacitan. 

Ada beberapa titik pantauan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Terutama di kawasan di objek wisata antara lain Pemandian Banyu Anget, Pantai Klayar, Gua Gong, Alun-alun Pacitan serta Pantai Teleng Ria. 

"200 personel dari kepolisian akan ditempatkan di titik tersebut. Sedangkan, sisanya akan disebar," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga sudah mempersiapkan kemungkinan terjadinya kemacetan di beberapa titik menuju ke objek wisata. Di antaranya bakal melakukan jalur buka tutup di beberapa titik. Yakni jalan menuju ke Pantai Klayar dari Gua Gong serta mengatur kantung parkir kendaraan. ‘

Dalam kondisi mendesak, lanjutnya, Polres akan mengerahkan seluruh kekuatan personelnya. Itu dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah termasuk pengamanan hingga di tingkat polsek. Meskipun petugas disiapkan, partisipasi masyarakat tetap diharapkan.

No comments: