6 Hal yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Mesra - HERAPRI.ID

Latest

Monday, August 29, 2016

6 Hal yang Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Mesra

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Apa yang pertama kita lakukan saat bangun di pagi hari? Buru-buru meninggalkan tempat tidur ke kamar mandi, ke dapur atau mengambil ponsel dan mengecek email?

Kebiasaan diatas membuat kita sering mengabaikan pasangan yang telah semalaman menemani tidur kita. Menurut Patricia Johnson dan Mark Michaels, penulis Designer Relationships and Partners in Passion, dilansir Prevention, memeluk, mencium atau mungkin membisikkan kata-kata mesra sesaat setelah bangun pagi, menjadi waktu yang sangat ideal dilakukan.

Karena saat pagi, denyut jantung dan tekanan darah dalam tingkat terendah. Sehingga pasangan akan lebih santai dan lebih terbuka satu dengan yang lain. Sayangnya, banyak pasangan sering mengabaikan hal ini karena begitu sibuk. Enam hal berikut dapat dilakukan sebelum melakukan rutinitas pagi Anda sehingga hubungan dengan pasangan semakin mesra.

Mengatakan 'selamat pagi' dan 'selamat tinggal'

Kedengarannya sederhana, tapi sapaan kecil ini memiliki dampak besar. Mengucapkan selamat pagi atau apapun akan membuat pasangan merasa dihargai. Demikian pula dengan ucapan selamat tinggal sama pentingnya dengan menyapa. "Tidak mengatakan 'selamat pagi', atau apa pun dalam hal ini, dapat membuat pasangan Anda merasa terisolasi dan kurang dihargai," kata Sara Sedlik, MA, terapis perkawinan dan keluarga berlisensi di Redondo Beach, California.

Bangun 10 menit lebih awal untuk benar-benar duduk dan kopi

Jika bukan hari Sabtu, apakah Anda pernah duduk bersama dan menyeruput secangkir kopi? Ahli cinta dan pelatih Laurel House menyarankan untuk mengatur alarm 10 menit sebelumnya sehingga Anda dapat benar-benar menikmati waktu bersama pasangan sebelum beraktifitas.

Berikan Pujian

Memberikan pujian kepada pasangan merupakan ide yang baik. Tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulainya kecuali di pagi hari. Pujian seperti betapa Anda bangga padanya. Atau mengapa Anda mencintainya. Atau betapa hebatnya pasangan Anda. Peneliti John Gottman berpendapat bahwa untuk tetap mempertahankan ikatan pernikahan, Anda perlu menyeimbangkan setiap komentar negatif dengan 5 kalimat positif. 

Lepaskan Frustrasi

Membawa amarah ke tempat tidur sangat berbahaya bagi kesehatan mental, tapi Sedlik menyatakan sebenarnya lebih berbahaya meninggalkan rumah dalam kondisi marah. Untuk itu saat Anda bangun, ambil waktu 5 menit untuk melepaskan masalah yang menumpuk di dada. "Pagi adalah waktu yang sangat baik untuk mengatur emosi, agar sisa hari tidak dibayangi dengan kebencian atau kemarahan.

Lakukan Kontak Mata

Ingatlah momen pertama berkencan dengan pasangan Anda, mungkin Anda menghabiskan berjam-jam untuk menatap matanya, hingga cinta itu datang. Kotak mata ini adalah sesuatu yang harus dipertahankan sepanjang hubungan dan pernikahan Anda agar tetap romantis.

"Seiring waktu, orang sering melupakan satu sama lain, secara harfiah, jadi penting untuk menciptakan kembali pengalaman jatuh cinta," saran Michaels dan Johnson. Saling menatap mata di pagi hari sangat ideal, karena masih sedikit gangguan, dan lebih mungkin untuk menjadi santai dan terbuka.

Berikan Lelucon

Lelucon yang membuat Anda dan pasangan tertawa bisa menjadi penghilang stres dalam hubungan pernikahan. Berikan lelucon sesekali kepada pasangan, di sela-sela kesibukan pagi hari, ini bisa memberi suasana pagi menjadi lebih segar. Menurut Sedlik lelucon dapat langsung dikatakan atau dengan cara mengirimkan melalui pesan singkat kepada pasangan.

No comments: