Ketika Bule Bersih-bersih Pantai Pancer Door - HERAPRI.ID

Latest

Friday, August 19, 2016

Ketika Bule Bersih-bersih Pantai Pancer Door

| Bule Bersih Pantai Pacitan |
HERAPRI.ID - Hari itu tampak lain dari biasanya. Bule-bule yang hadir dalam rangka mengikuti event Asian Surfing Championships tampak sedang memunguti sampah satu persatu di Pantai Pancer Door. Mereka antusias ikut aksi bersih-bersih yang dimotori panitia penyelenggara.

Jacque wisatawan asal Prancis salah satunya. Dia terlihat sibuk memunguti sampah yang berserakan di pinggir Pantai Pancer Door. Pria bertubuh tegap itu mondar-mandir mengangkat tumpukan ranting untuk dikumpulkan dan dibakar. 

"Tadi rencananya saya mau jalan-jalan ke pantai. Ternyata guide saya bilang ada kegiatan bersih-bersih. Saya ikut saja," ujar bule yang mengaku hobi surfing itu.

Perwakilan dari Asian Surfing Championships I Made Sudiarta mengaku perlu ada kesadaran khususnya warga Pacitan yang tinggal di kawasan pantai untuk menjaga kebersihan pantai. Apalagi, keindahan Pantai Pancer Door yang terkenal akan ombaknya menarik wisman berkunjung. 

"Setelah event surfing selesai pada Minggu (21/8) nanti, kami juga akan lakukan aksi bersih-bersih pantai," ujarnya.

Pembina Pacitan Surfing Club (PSC) Indrata Nur Bayu Aji menuturkan, kegiatan bersih-bersih pantai memang perlu diadakan. Tujuannya mengedukasi masyarakat lebih mencintai lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih tempat wisata.

No comments: