Pacitan Berangkatkan 32 Anggota Pramuka ke Cibubur - HERAPRI.ID

Latest

Thursday, August 11, 2016

Pacitan Berangkatkan 32 Anggota Pramuka ke Cibubur

| Pemberangkatan Kontingen Pacitan |
HERAPRI.ID - Kabupaten Pacitan memberangkatkan 32 anggota pramuka penggalang hasil seleksi ke Jakarta, Kamis (11/8). Mereka menjadi duta Pacitan untuk mengikuti Jambore Nasional 2016 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur 12-21 Agustus. 

"Selama 12 hari Adik-adik akan bersama dengan 25.022 anggota pramuka lain dari seluruh Indonesia dan negara sahabat," kata Sakundoko, Ketua Panitia Pengiriman Kontingen Jambore Nasional.   

Sebagai langkah persiapan sebelumnya, para peserta Jambore telah melalui tahap seleksi ketat. Dari 52 anggota pramuka yang terjaring, terpilih 32 terbaik. Terdiri dari 16 putra dan 16 putri. Mereka akan didampingi 4 pembina dan 4 pimpinan kontingen.

Seperti dilansir laman humas pemkab, selama dikarantina pembekalan materi diberikan kepada peserta. Di arena jambore mereka akan menjalani bermacam kegiatan, antara lain perkemahan sebanyak 48 paket, kegiatan non rotasi 35 kegiatan serta kegiatan khusus 26 paket. 

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing gerakan pramuka Pacitan Indartato berharap para peserta dapat membawa nama baik Pacitan. Mampu menjaga sikap dan kekompakan sehingga semua kegiatan dapat terlaksana mudah.

"Adik-adik harus semangat dan saya doakan mendapatkan prestasi terbaik," Kata Indartato, Usai melepas peserta jambore nasional 2016 di Pendopo Kabupaten.

No comments: