Rasa Nyeri di Bagian Tubuh Tertentu Dipengaruhi Masalah Emosional - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, August 23, 2016

Rasa Nyeri di Bagian Tubuh Tertentu Dipengaruhi Masalah Emosional

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Anda sering merasakan nyeri di bagian tubuh tertentu? Selain disebabkan oleh kondisi kesehatan, ternyata rasa nyeri di bagian tubuh tertentu dapat dipengaruhi oleh pikiran.

Dilansir dari Higherperspective pada Senin (22/8/2016), ada 9 titik nyeri di tubuh yang sangat berkaitan dengan kondisi emosional seseorang. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Nyeri di kepala

Nyeri di kepala Anda, seperti sakit kepala, dapat disebabkan oleh tekanan yang Anda rasakan sepanjang hari. Luangkan waktu untuk bersantai dan mengurangi stres setiap hari.

2. Nyeri di leher

Jika Anda merasa nyeri di bagian leher, Anda mungkin mengalami kesulitan memaafkan orang lain atau memaafkan diri sendiri. Jika Anda sedang merasa nyeri leher, cobalah untuk berpikir positif dan perhatikan hal-hal yang Anda sukai tentang sekeliling Anda.

3. Nyeri di bahu

Nyeri bahu dapat menunjukkan bahwa Anda membawa beban emosional yang berat. Di situlah pepatah 'memikul masalah' berasal. Fokus pada hal-hal yang dapat memecahkan masalah secara proaktif dan coba untuk mendistribusikan sebagian dari beban itu kepada orang lain dalam hidup Anda. Sesekali curhat tak ada salahnya.

4. Nyeri di punggung atas

Nyeri di punggung atas berarti Anda tidak memiliki dukungan emosional yang cukup. Anda mungkin merasa tidak dicintai dan tidak diinginkan. Jika Anda lajang, ini mungkin berarti saatnya untuk pergi keluar dan berkencan.

5. Nyeri di punggung bawah

Nyeri di bagian punggung bawah berarti bahwa Anda sedang khawatir tentang keuangan. Mungkin ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk meminta kenaikan gaji atau bertemu dengan seorang perencana keuangan.

6. Nyeri di siku

Nyeri di siku bicara tentang keengganan Anda menghadapi perubahan-perubahan dalam hidup. Jika Anda merasa lengan Anda kaku, mungkin hidup Anda juga sedang kaku dan tidak fleksibel. Kompromi dan sikap lebih rileks mungkin dapat membuat Anda merasa lebih baik.

7. Nyeri di tangan

Nyeri di tangan berarti Anda merasa tidak dapat menjangkau orang lain dengan cara yang seharusnya. Pertimbangkan untuk membuat teman-teman baru, makan siang dengan rekan kerja, dan membuat koneksi baru.

8. Nyeri di pinggul 

Nyeri di pinggul berarti Anda terlalu takut bergerak. Hal tersebut juga bisa menunjukkan bahwa Anda kesulitan move on dan berubah. Anda mungkin terlalu berhati-hati setiap membuat keputusan.

9. Nyeri di lutut

Nyeri lutut dapat menjadi tanda bahwa ego Anda sedikit terlalu besar dan Anda berpikir tentang diri sendiri sedikit terlalu tinggi. Coba untuk lebih bersikap rendah hati. Luangkan waktu untuk bekerja sukarela. Ingat, hidup hanya sementara.

No comments: