Saat SBY Saksikan Lomba Panjat Pinang di Alun-Alun Pacitan - HERAPRI.ID

Latest

Friday, August 19, 2016

Saat SBY Saksikan Lomba Panjat Pinang di Alun-Alun Pacitan

| SBY Merayakan Agustusan di Pacitan |
HERAPRI.ID - Kamis 18 Agustus 2016, ribuan masyarakat Pacitan menyemut di Alun-alun Pacitan. Selain ingin menyaksikan lomba panjat pinang,  kehadiran Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Pacitan.  

Pada kesempatan tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono membagikan uang sebesar Rp 60 juta kepada seluruh peserta lomba. Selama perlombaan digelar, SBY beserta istri, serta Edhie Baskoro Yudhoyono berada di panggung utama untuk menyaksikan peserta memanjat pinang. Ani Yudhoyono terlihat menggunakan kamera dan mengabadikan para peserta saat sedang memanjat pinang. 

Juara pertama lomba panjat pinang itu juga mendapatkan piala bergilir dari SBY. Untuk juara pertama mendapatkan uang senilai Rp 9 juta, juara kedua Rp 8 juta, dan juara ketiga Rp 7 juta. Sedangkan untuk sembilan tim peserta lainnya akan mendapatkan uang senilai Rp 4 juta per tim.

Hadiah dari SBY ini lain dari hadiah yang sudah disiapkan panitia yaitu setiap tim akan mendapatkan Rp 2 juta serta berbagai hadiah hiburan yang ada di puncak pinang. 
Ibu Any Yudhoyono mengucapkan selamat kepada pemenang lomba panjat pinang
Ani Yudhoyono saat penyerahan piala bergilir mengatakan, beberapa warga yang mengikuti lomba panjat pinang telah diabadikan fotonya. Salah satu yang menjadi objeknya yaitu Suranto yang menjadi pemenang di lomba panjat pinang kali ini. 

"Suranto selama ini meniru sosok figur SBY. Saya tidak menyangka timnya Suranto bisa menjadi yang pertama dalam mendapatkan piala bergilir dari SBY," kata Ani Yudhoyono.


No comments: