Selain Sungai Maron, Kini Kali Cokel Menjadi Favorit Turis - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, August 02, 2016

Selain Sungai Maron, Kini Kali Cokel Menjadi Favorit Turis

| Kali Cokel Pacitan |
HERAPRI.ID - Mungkin sebagian besar warga pacitan sudah mengenal Sungai Maron sebagai salah satu destinasi wisata favorit. Namun kini Pacitan juga mempunyai Kali Cokel sebagai alternatif wisata sungai. 

Kali Cokel terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu kurang dari satu jam.

Kali Cokel memiliki pemandangan yang sangat indah dengan deretan pohon kelapa di kanan-kirinya, posisi kali cokel terletak di sebelah timur dari pantai watu karung, Untuk menemukannya, traveller cukup pergi ke Pantai Watu Karung. 
Airnya yang jernih dan sepoi angin menambah keindahan Kali Cokel
Pada pos tiketing, traveller ambil jalan aspal berukuran kecil ke arah kiri dengan papan petunjuk arah Pantai Seruni dan Kali Cokel. Sekitar 100 meter dari pos tiketing kita sudah akan menemukan sungai dengan airnya yang hijau jernih.

Kali cokel adalah sungai yang bermuara di Pantai Watukarung dengan hulu sungai di Luweng Jaran. Ada dua cara menikmati keindahan sungai Cokel traveller. Yang pertama adalah berjalan dan menikmati keindahan kealamian sungai ini sambil menikmati sepoinya angin, jernihnya sungai, dan suguhan pemandangan berupa kelapa, tetumbuhan yang menghijau, dan panorama alam khas Pacitan yang berbukit.
Turis asing saat menikmati keindahan Kali Cokel
Sementara, cara menikmati sungai Cokel yang kedua adalah berjalan diatas air. Tentu cara ini lebih sedikit membutuhkan nyali lebih, karena anda akan berjalan dan mendayung sebuah papan yang disebut Stand-Up Paddle Board (SUP). Dengan papan tersebut, anda berdiri dan mendayung, dan tentu bisa menikmati semua panorama sungai Cokel.

No comments: