Pelaksana Proyek Jembatan Sirnoboyo Penuhi Permintaan Warga - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, September 27, 2016

Pelaksana Proyek Jembatan Sirnoboyo Penuhi Permintaan Warga

| Rumah Retak Akibat Proyek Jembatan Sirnoboyo |
HERAPRI.ID - Pelaksana proyek Jembatan Sirnoboyo, PT Hutama Karya (HK) akhirnya menyanggupi tuntutan warga dengan menandatangani surat pertanggungjawaban kerusakan rumah penduduk akibat aktivitas penanaman tiang pancang. 

Camat Pacitan Sugeng Widodo, seperti dilansir radarmadiun.co.id mengatakan hasil dari pertemuan dengan warga beberapa waktu, PT HK sanggup membayar kompensasi pada 30 September mendatang. Hanya saja, besaran nominal kompensasi yang diberikan kepada warga yang rumahnya rusak berbeda-beda. Yaitu, ditentukan sesuai klasifikasi kerusakan yang didata oleh pelaksana proyek.

Diungkapkan, ada sekitar 71 rumah warga yang terdampak pemasangan tiang pancang Jembatan Sirnoboyo beberapa waktu lalu. Puluhan rumah warga itu mayoritas berada di RT 2, 3 dan 4, RW 4 Dusun Krajan. Namun, PT HK masih akan mencocokkan data tersebut sebelum proses pembayaran kompensasi. 

Sementara Ketua RT 02 RW 04, Dusun Krajan, Ikhwan mengatakan, warga tidak akan berhenti menuntut hak mereka atas kerusakan yang timbul. Karena sejak awal, PT HK menjanjikan ada kompensasi jika ada kerusakan yang timbul akibat proyek nasional itu. 

Menurut dia, sebelumnya PT HK menjanjikan proses pembayaran ganti rugi dilakukan setelah pemasangan site phile jembatan. Namun, hingga proses tersebut rampung pembayaran ganti rugi tak kunjung terealisasi. 

Sementara itu, Kasun Krajan Khoiri menuturkan, masalah antara warga dan PT HK sebelumnya juga sempat dimediasi oleh pemerintah desa. Bahkan hasilnya sudah ditembuskan kepada Bupati Pacitan Indartato untuk kemudian ditindaklanjuti.

No comments: