Antisipasi Dampak Kenakalan Remaja, Polres pacitan Lakukan Penyuluhan - HERAPRI.ID

Latest

Friday, October 07, 2016

Antisipasi Dampak Kenakalan Remaja, Polres pacitan Lakukan Penyuluhan

| Penyuluhan Oleh Anggota Polres Pacitan |
HERAPRI.ID - Mengantisipasi maraknya kejahatan yang melibatkan anak dan remaja, Kasat Binmas AKP Rosita bersama anggota gencar melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja di sekolah tingkat menengah di wilayah Kabupaten Pacitan, Jumat (7/10).

Kegiatan itu dilaksanakan di sela-sela kegiatan para siswa. Sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Pemberian penyuluhan ditujukan untuk memberikan pemahaman tentang kekerasan terhadap anak dan kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba dan pelanggaran lalu lintas.

"Pemberian pemahaman sejak dini kepada para pelajar akan lebih mudah dalam pelaksanaan penyuluhan ini," kata Kasat Binmas AKP Rosita seperti dilansir polrespacitan.com.

AKP Rosita menjelaskan tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak serta kejahatan lain yang melibatkan anak. Dan diharapakan untuk para orang tua dapat lebih memperhatikan keamanan anak-anaknya serta menghimbau untuk memanfaatkan Tempat Aman Anak yang telah di fasilitasi polri untuk tempat bermainnya anak.

"Tanggung jawab mencegah kejahatan anak ada di pundak semua pihak, termasuk pemerintah, lembaga pendidikan, masyarakat dan orang tua. Karena itu, dalam sosialisasi tersebut polisi bekerjasama dengan pihak-pihak terkait," pungkasnya.

No comments: