Ini 15 Raperda Yang Akan Digarap Dewan - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, October 18, 2016

Ini 15 Raperda Yang Akan Digarap Dewan

| Rapat Paripurna DPRD Pacitan |
HERAPRI.ID - DPRD menyepakati 15 Raperda program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2017 dalam rapat paripurna internal yang digelar di Gedung DPRD Pacitan. Usulan Prolegda terdiri dari 10 Raperda usulan eksekutif dan 5 Raperda inisiatif DPRD.

Rudi Handoko, Wakil Ketua Baleg DPRD Kabupaten Pacitan menjelaskan rancangan Perda usulan dari eksekutif adalah perda 15/2011 tentang pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan, perda 10/2010 tentang pajak hiburan, perda 2/2011 tentang pelarangan, pengawasan, dan pengendalian penjualan minuman beralkohol, serta perda 8/2011 tentang retribusi izin tempat penjualan minuman beralkohol. 

Kemudian, raperda tentang rencana detail tata dan peraturan zonasi bagian wilayah perkotaan Punung (RDTR) dan PZ BWP Punung, Donorojo dan Ngadirojo. Selain itu, raperda tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat, raperda tentang pedoman teknis pengelolaan barang milik daerah, serta raperda tentang pencabutan beberapa Perda terkait pemerintahan desa.

Sedangkan rancangan Perda inisiatif dari DPRD adalah Raperda tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Raperda tentang penanggulangan HIV AIDS, Raperda tentang penyelenggaraan reklame, Raperda tentang pengelolaan ruang terbuka hijau dan Raperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan perda.

No comments: