Ini Nih Pantai Perawan untuk Berenang Dan Snorkeling di Pacitan - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, October 25, 2016

Ini Nih Pantai Perawan untuk Berenang Dan Snorkeling di Pacitan

| Pantai Teban Pacitan |
HERAPRI.ID - Hampir mustahil menemukan lokasi snorkeling di Pacitan, sebab kabupaten ini berada di pesisir selatan pulau Jawa yang artinya sebagian besar pantainya memiliki ombak yang ganas. Meski demikian Pacitan tidak nihil spot snorkeling atau sekedar berenang yang aman. 

Belum banyak traveler yang tahu keberadaan pantai ini. Lokasinya memang sedikit tersembunyi di balik bukit. Inilah Pantai Teban, pantai di pesisir selatan Jawa yang memiliki ombak landai sehingga cukup aman untuk dijadikan spot berenang dan snorkeling.

Pantai Teban adalah salah satu deretan pantai di sebelah timur Kabupaten Pacitan. Pantai ini terletak di kecamatan Ngadirojo. Pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer dari alun-alun kota dan bisa ditempuh dengan berkendara melewati Jalur Lintas Selatan menuju arah timur.

Setiap traveler yang berkunjung ke Pantai Taman yang terkenal dengan wahana flying fox terpanjang dan tertinggi di Indonesia pasti melewati pantai ini. Hanya saja lokasinya yang agak masuk dan tertutup bukit membuat banyak traveler tidak menyadari keberadaannya.

Pantai Teban berada di sebelah timur Pantai Soge dan sebelum Pantai Taman. Lokasinya cukup tersembunyi sehingga setelah melewati pantai Soge traveler harus tanya-tanya pada warga sekitar. Pantai ini cukup unik, sebab tidak memiliki ombak yang besar dan lingkungan sekitarnya dipenuhi oleh pohon mangrove yang tumbuh subur.

Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang cukup jernih. Oleh sebab itu cocok sekali untuk berenang atau pun snorkeling. Apalagi sesekali terlihat ikan-ikan kecil berlalu lalang di perairan. Pantainya masih sangat sepi sehingga sangat nyaman untuk traveler yang suka dengan ketenangan.

Pantai Teban menjadi pusat konservasi Hutan Bakau di Pacitan. Sebelum masuk ke pantai ada papan peringatan mengenai pelestarian hutan bakau serta aturan pelestarian lingkungan pantailainnya lengkap dengan sanksi yang akan didapatkan traveler yang ketahuan merusak lingkungan pantai. So, kalau liburan ke pantai ini kalian harus menjadi traveler yang bertanggung jawab serta peduli lingkungan.

Sumber : travel.detik.com

No comments: