Noda Bekas Jerawat Hilang Sekejap dengan Konsumsi Ini - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, October 25, 2016

Noda Bekas Jerawat Hilang Sekejap dengan Konsumsi Ini

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Delapan dari 10 remaja dan orang dewasa mengalami masalah kulit berjerawat dan proses penghilangan noda bekas jerawat yang memakan waktu lama. Hal yang paling menjengkelkan adalah sulitnya menghilangkan noda bekas jerawat seperti bintik hingga benjolan.

Dr Stefanie Williams, Dermatologist sekaligus Direktur Medis dari Eropa Dermatology London mengatakan untuk menghindari beberapa jenis makanan dapat membantu memudarkan noda bekas jerawat secara alami.

Williams mengatakan bahwa ada tiga jenis noda bekas jerawat. Dari bekas luka yang ditekan, bekas luka jerawat yang membengkak, dan luka bekas jerawat yang dalam seperti bolong.

"Anda harus benar-benar menjauhkan jari dari wajah untuk mencegah luka dan noda bekas jerawat," kata Williams, dikutip dari Marie Claire, ditulis Selasa (25/10/2016).

Sering kali noda bekas jerawat meninggalkan warna cokelat atau terlihat gelap. Hal tersebut terjadi akibat pigmentasi dan dapat diatasi dengan menghindari makanan yang mengandung tinggi gula, seperti permen, roti, pasta, dan nasi.

Coba juga untuk menghindari makanan berlemak dan memperbanyak sayuran hijau, "Mereka, cukup sederhana dan bagus untuk kulit Anda."

Tambahkan juga beberapa porsi protein dan lemak baik yang ada di dalam minyak zaitun, alvocad, kacang-kacangan, dan minyak kelapa.

Sumber : health.liputan6.com

No comments: