AKSIOMA 2016 Pacitan Diikuti 10 Ribu Atlet - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, November 22, 2016

AKSIOMA 2016 Pacitan Diikuti 10 Ribu Atlet

| Aksioma 2016 |
HERAPRI.ID - Atlet dari sekolah madrasah se-Kabupaten Pacitan, Selasa (22/11) pagi, memadati alon-alon kota untuk mengikuti pembukaan ajang kompetisi seni dan olah raga madrasah (AKSIOMA) tingkat MI, MTs dan MA tingkat Kabupaten. 

Ajang yang dihelat dua tahunan tersebut merupakan wahana menjalin persatuan antar madrasah serta mencari bibit bibit berprestasi baik dalam bidang olah raga maupun kesenian. Atlet terbaik akan mewakili kabupaten Pacitan dalam ajang serupa tingkat provinsi di Kabupaten Kediri.

"Ini menjadi keikutsertaaan terbanyak dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 10 ribu atlet dari semua tingkatan," kata Ramelan Ketua Panitia Aksioma.

Aksioma tingkat kabupaten berlangsung dua hari dengan mempertandingkan 132 jenis lomba. Meliputi tingkat MI sebanyak 22 cabang perlombaan ,MTs sebanyak 53 cabang dan MA sebanyak 57 cabang perlombaan. 

Bupati Pacitan Indartato, saat memberikan arahan dalam pembukaan Aksioma, mengatakan, madrasah memiliki potensi luar biasa. Bahkan, orang nomor satu di Pacitan itu kagum dengan jumlah peserta yang hadir dalam pembukaan aksioma. Terlebih, Mereka juga menunjukkan aksi memukau dan atraktif dalam balutan budaya saat parade devile.

"Saya bangga dan yakin dengan prestasi anak anak madrasah. Kita berharap, kedepan akan muncul generasi penerus yang berkualitas," Katanya.

Ungkapan bupati ini cukup beralasan, karena di kabupaten Pacitan jumlah sekolah madrasah dibawah kementerian agama cukup besar. Tidak hanya kuat karena sisi kuantitas namun madrasah juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati bersama Wakil Bupati serta kepala kantor Kementerian Agama Pacitan secara simbolis melepas burung dara sebagai tanda dimulainya Ajang kompetisi seni dan olah raga (AKSIOMA) 2016. Dua tahun lalu MTs Pondok tremas tampil sebagai juara umum dan tahun ini piala bergilir akan diperebutkan kembali.

No comments: