Bisakah Pria Mengetahui Wanita Masih Perawan? - HERAPRI.ID

Latest

Monday, November 21, 2016

Bisakah Pria Mengetahui Wanita Masih Perawan?

| Ilustrasi |
HERAPRI.ID - Banyak pria percaya bahwa pendarahan setelah berhubungan seks adalah tanda keperawanan, karena itu membuktikan bahwa selaput dara pasangannya robek. Namun tidak semua wanita berdarah saat mereka pertama kali berhubungan seks, mengapa begitu?

Selaput dara yang merupakan membran tipis yang menutup sebagian lubang vagina, dapat meregang saat penetrasi. Selain dapat meregang, sangat umum jika selaput dara bisa robek sebelum seorang wanita melakukan hubungan seks, seperti dilansir dari Cosmopolitan, Senin (21/11/2016).

Robeknya selaput dara bisa diakibatkan berbagai macam hal, mulai dari latihan fisik seperti naik sepeda atau melakukan senam, luka di daerah alat kelaminnya, memasukkan tampon, jari, atau mainan seks ke dalam vagina. 

Saat selaput dara robek, terkadang hal ini akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan dan keluarnya darah. Namun kadang-kadang juga tidak menimbulkan darah atau tidak menimbulkan sakit sama sekali. Bahkan seorang wanita mungkin tidak tahu kapan selaput daranya robek. 

Di sisi lain pendarahan pasca-hubungan seks, dapat terjadi karena berbagai alasan di samping robeknya selaput dara, misalnya karena berbagai jenis infeksi, polip serviks atau sel serviks yang abnormal, serta robekan pada vagina akibat seks yang terlalu kasar tanpa pelumas yang cukup.

Jadi jika pria menganggap bahwa keperawanan seorang wanita hanya dilihat dari keluarnya darah saat berhubungan seks, salah satu cara lainnya agar pria lebih mengetahui secara pasti, ialah dengan cara menanyakan langsung padanya dan pasangannya pun memberitahukan secara jujur. 

Sumber : health.liputan6.com

No comments: