Pantai Wawaran, Panorama Pantai dan Nelayan - HERAPRI.ID

Latest

Saturday, November 05, 2016

Pantai Wawaran, Panorama Pantai dan Nelayan

| Pantai Wawaran Pacitan |
HERAPRI.ID - Salah satu pantai unggulan dan juga merupakan pantai paling Terkenal Di Kobonagung adalah Pantai Wawaran. Mungkin nama Pantai Wawaran di Pacitan belum se-terkenal Pantai Klayar atau Teleng Ria. Namun pantai tersebut adalah lokasi syuting acara Si Bolang dari TV Trans7 waktu di Pacitan beberapa waktu lalu.

Pantainya juga indah. Pantai Wawaran adalah pantai yang berada di timur Kota Pacitan. Pantai yang cukup teduh ini pernah menjadi lokasi syuting program acara si Bolang pertama kalinya di Pacitan, dan yang kedua kalinya di Pantai Dangkal.

Kalau Anda berkunjung ke Pacitan, sempatkanlah ke Pantai Wawaran. Pantai Wawaran adalah sebuah pantai yang terletak di Dusun Wawaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan Jawa timur. Sekitar setengah jam perjalanan dari pusat kota ke arah timur.

Selain untuk tempat wisata, Pantai Wawaran juga menjadi pusat mata pencaharian hidup warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan. Untuk fasilitas, sudah memadai karena tersedia toilet umum, bangunan TPI dan lain-lain.

Di pantai ini ada dua spot yang bisa anda kunjungi. Yang pertama adalah depan tepat jalan masuk pantai terus aja kedepan, dan nikmatilah suasana santai dengan pemandangan indah, bermain pasir putih kecoklatan, berjalan-jalan, atau sekedar lihat-lihat alam sekitar. Ada banyak perahu berjejeran di sini yang singgah di atas pasir. Di kiri dan kanan ada tebing dengan tumbuhan-tumbuhan liar di atasnya yang semakin memanjakan mata anda. Di sisi kiri pantai juga ada aliran sungainya.

Dan spot yang kedua yaitu di sebelah barat setelah jalan masuk. Jalan menuju pantai seblah barat yaitu melewati lapangan Voly yang berada tak jauh dari jalan dan mulailah ikuti jalan setapak ke arah atas bukit. Nah bagai mana keindahan atas bukit ini? Indah kan, dengan pohon-pohon pandan tumbuh tinggi dengan daun-daun hijau pas buat berteduh menikmati indahnya ombak dan pemandangan dari ketinggian dengan semilir angin khas pantai selatan.

Sumber: Pacitantourism.com

No comments: