SOTK Baru, Bupati Indartato Lantik Ratusan Pejabat - HERAPRI.ID

Latest

Friday, December 30, 2016

SOTK Baru, Bupati Indartato Lantik Ratusan Pejabat

| Pelantikan Pejabat Pacitan |
HERAPRI.ID - Menyesuaikan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan mengalami pergeseran. Pelantikan dilakukan Bupati Pacitan Indartato dan berlangsung dalam tiga tahap.  

Tahap pertama pelantikan diperuntukan bagi Jabatan Pimpinan Tertinggi sebanyak 28 orang. Gelombang kedua terdiri dari tenaga administrator dan K. UPT sebanyak 269. Sedangkan gelombang terakhir adalah jabatan pengawas sebanyak 470 orang.

Karena menyesuaikan SOTK baru maka sejumlah perubahan besar terjadi. Selain pergeseran pengisian jabatan baru pun tak terelakan untuk memenuhi satuan kerja baru. Semisal, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang harus berpisah dengan Dinas perhubungan. Widi Sumardji dipercaya mengisi pos jabatan Dinas Kominfo sedangkan Dinas perhubungan diisi oleh Wasi Prayitno.

Kantor Perpustakaan daerah yang sekarang berubah status menjadi Dinas dipimpin oleh Warito, Dinas Pendidikan oleh Marwan sedangkan Sakundoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan bergeser di Asisten III.

Pergeseran lain juga terjadi di Satplo PP. Sanyoto yang sebelumnya menjadi nahkoda di lembaga tersebut beralih menjadi Kepala Bapemas Pemdes. Sedangkan posisinya digantikan ole Pardiyanto dari staf ahli. 

Ditemui usai pelantikan, Bupati Indartato mengatakan, mutasi ini merupakan penataan kearah yang lebih baik. Pejabat yang baru dilantik harus satu persepsi mengabdi untuk rakyat.Jabatan bukanlah suatu kesenangan namun tanggung jawab yang besar.

"Saya yakin setiap mutasi tidak bisa memuaskan semua, namun saya berharap pejabat baru dapat bekerja dengan tanggung jawab dan ikhlas," ungkap Bupati seperti dilansir dari laman website resmi Pemkab Pacitan.

No comments: