Mempererat Silaturahmi, Kapolres Pacitan Kunjungi DPRD - HERAPRI.ID

Latest

Monday, January 23, 2017

Mempererat Silaturahmi, Kapolres Pacitan Kunjungi DPRD

| Kapolres Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Pacitan |
HERAPRI.ID - Jajaran Polres Pacitan berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Pacitan dalam rangka menjalin silaturahmi, Senin (23/1/2017) disambut oleh Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bersama anggotanya.

Pada pertemuan tersebut, Polres bersama DPRD membahas berbagai keterbatasan, dan kendala yang ada agar tidak menjadi hambatan untuk menciptakan Pacitan tetap aman dan kondusif.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya mengatakan, selain memberikan pemaparan program kerja serta kondisi keamanan yang ada di Kabupaten Pacitan, kedatangan dirinya bersama jajaran Polres tersebut untuk mempererat silaturahmi bersama anggota DPRD Kabupaten Pacitan.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan serta terciptanya situasi yang kondusif pihak kepolisian perlu dukungan dari semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Pacitan,” ungkap Kapolres Pacitan.

Tak hanya menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat,  Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya mengatakan, masih kurangnya personel yang ada di Polres Pacitan, terutama petugas Babinkamtibmas yang seharusnya ada di tiap desa.

"Saat ini ada anggota saya yang bertugas untuk dua desa. Padahal, idealnya, setiap desa ada satu petugas Babinkamtibmas," ujarnya.

Dalam paparannya, Kapolres menjelaskan berbagai hal. Diantaranya, kasus apa saja yang banyak terjadi di Pacitan. Selain itu, sebagai wujud kedekatannya dengan masyarakat Pacitan, Kapolres beserta jajarannya melakukan aksi sosial, diantaranya membantu pengobatan warga yang menderita hydrocepallus.    
           
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi pihak kepolisian. Tentu, kata dia, pihaknya mendukung program-program Polres Pacitan, baik itu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga memberikan pembinaan.

"Pertemuan ini merupakan inisiatif dari pimpinan DPRD. Tentu kami sangat mendukung program-program yang dijalankan Bapak Kapolres Pacitan," kata Ronny Wahyono.

No comments: