Warga Pacitan di Perantauan Siap Bantu Percepatan Pembangunan di Kampung Halaman - HERAPRI.ID

Latest

Friday, February 24, 2017

Warga Pacitan di Perantauan Siap Bantu Percepatan Pembangunan di Kampung Halaman

| Silaturahmi Warga Perantauan Dengan Bupati Pacitan |
HERAPRI.ID - Keberadaan warga Pacitan di perantauan diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan di tanah kelahiran. 

Tujuannya ikut membantu membangun daerah berjuluk Kota 1001 Gua agar lebih maju dan sejahtera. Peranserta itu diwujudkan dengan sumbangsih pemikiran maupun karya nyata. 

Demikian disampaikan pegiat Paguyuban Warga Pacitan (PWP) DR Sujatno, SE, M.Si saat silaturahim dengan warga Pacitan perantauan di Pendopo Kabupaten, Jumat (24/2/2017) malam.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi awal yang baik bagi rencana kita. Dan besok pagi kegiatan akan ditindaklanjuti dengan seminar," katanya.

Tokoh yang dikenal sebagai Dosen Universitas Brawijaya, Malang itu mengimbau agar semua elemen yang ada mengedepankan kebersamaan dalam membangun kampung halaman. Sebab tanpa kerjasama yang kuat, hal itu mustahil terwujud dengan baik. Awal jalinan komunikasi ide antara warga perantauan dengan Pemerinta Kabupaten ini diharapkan berlanjut.

Wacana itu disambut baik pemerintah kabupaten. Bupati Indartato yang hadir dalam forum silaturahim menyampaikan terimakasih atas prakarsa PWP dalam ikut andil membangun Kabupaten Pacitan. Pak In berharap seminar yang akan dilaksanakan menghasilkan formula yang tepat bagi upaya percepatan pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih. Semoga niat suci tersebut dapat terwujud," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan trophy bagi juara Lomba Karawitan tingkat SLTP/SLTA dalam rangka Hari Jadi ke-272 Kabupaten Pacitan beberapa waktu lalu. Adapun juara umum tingkat SLTP diraih SMPN 1 Donorojo. Sedangkan untuk tingkat SLTA, juara umum diraih SMAN 1 Ngadirojo.

No comments: