Cantiknya Air Terjun Berundak Jurug Gringsing Tegalombo - HERAPRI.ID

Latest

Tuesday, April 18, 2017

Cantiknya Air Terjun Berundak Jurug Gringsing Tegalombo

| Jurug Gringsing Tegalombo |
HERAPRI.ID - Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Kabupaten Pacitan tidak mengunjungi Jurug Gringsing. Air terjun berundak yang berlokasi di Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo itu begitu indah dan asri.

Meski jalan menuju Jurug Gringsing masih lumayan sulit, Sobat Warta Pacitan akan disuguhi pemandangan nan cantik dilokasi. Tapi jangan khawatir. Sekarang masyarakat setempat membuka akses jalan menuju lokasi wisata. Jika dari Terminal Gemaharjo, dibutuhkan perjalanan sekitar 3 kilometer untuk sampai di Jurug Gringsing.

Dari namanya saja mungkin Sobat Warta Pacitan sudah bisa menebak. Curug yang jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia berarti air terjun, sedangkan untuk Gringsing adalah nama dari air terjun yang ada di Dusun Krajan, Desa Ploso ini.

Lokasinya berada pada kawasan pegunungan, membuat siapa saja yang datang pasti akan betah karena memang masih sangat alami. Pada saat musim penghujan tiba, air terjun yang mengalir di Jurug Gringsing akan semakin deras.
Bupati Indartato Saat Mengunjungi Jurug Gringsing
Bebatuan besar dan kokoh yang berbentuk tidak beraturan disekitarnya membuat air terjun ini seperti berundak, air terjun di desa Ploso ini benar-benar akan memanjakan mata.

Sobat Warta Pacitan akan dihadapkan pada sebuah air terjun berundak yang airnya langsung jatuh pada sungai dibawahnya.

Setelah banyaknya pihak yang mengusulkan Jurug Gringsing untuk dijadikan lokasi wisata, akhirnya warga secara swadaya melakukan beberapa pengembangan dimulai dari pembukaan akses jalan, pembuatan warung-warung, sampai dengan sebuah spot foto berlambang hati yang dibuat dari bambu.
Lokasi Wisata Yang Masih Alami Membuat Pengunjung Betah di Jurug Gringsing
Sejumlah pengembangan yang dilakukan oleh masyarakat ini diharapkan mampu membuat pengunjung yang datang menjadi lebih betah. 

No comments: