Pacitan Hanya Dapat Kuota KPT-el 10 Ribu - HERAPRI.ID

Latest

Friday, April 21, 2017

Pacitan Hanya Dapat Kuota KPT-el 10 Ribu

| Proses Pembuatan KTP -El |
HERAPRI.ID - Kendati surat resmi belum turun, namun dipastikan Pacitan bakal mendapat alokasi blangko KTP-el sebanyak 10 ribu lembar. Angka sebanyak itu cukup meng-cover sekitar 60 persen dari total permintaan blangko KTP-el sebanyak 17 ribu. 40 persen sisanya kembali diminta untuk menunggu.

Kepala Disdukcapil Muhammad Fathony mengatakan ada beberapa daerah lain yang sudah mendapat kepastian tanggal dan jumlah blangko KTP-el yang akan dialokasikan oleh pemerintah pusat. Bahkan, ada beberapa daerah yang sudah menerima blangko KTP-el.

Selain informasi soal jumlah alokasi blangko KTP-el, Fathony juga memastikan pembagian sisa kekurangan blangko akan dilakukan secara bertahap. Setelah 10 ribu pertama blangko KTP-el habis dibagikan, pembagian tahap berikutnya lagi-lagi harus menunggu lelang blangko KTP-el di tingkat pusat kelar.

Nantinya, pembagian blangko KTP-el di Pacitan akan diurut berdasarkan waktu pengurusan. Yang lebih dahulu mengurus, adalah yang pertama mendapat blangko KTP-el. Fathony menegaskan, pihaknya akan mengupayakan pembagian dilakukan dengan tertib.

No comments: