Kepingan Surga Itu Terkoyak Bencana - HERAPRI.ID

Latest

Monday, December 04, 2017

Kepingan Surga Itu Terkoyak Bencana

Jalan Penghubung Antar Kecamatan Mengalami Kelumpuhan
Hari-hari ini tidak ada yang tidak kenal Pacitan. Hampir seluruh media masa nasional serentak menyorot kota kecil di ujung selatan Jawa Timur itu.

Pacitan yang dikenal juga dengan paradise of java, atau ada juga yang menyebut kepingan surga yang jatuh di bumi hari ini memasuki H+4 pasca tertimpa bencana. Banjir dan tanah longsor menimpa kota kecil nan elok ini.

Tak pelak kejadian yang menimpa kota 1001 Gua ini mengagetkan saya. Saya atau bahkan kawan yang lain tidak pernah membayangkan bencana yang terjadi sangat dahsyat. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dan langkah kami untuk kembali membangun kota kami. Untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak langsung.

Kalian tidak sendiri. Salah satu putra terbaik Pacitan, yang juga presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono bahkan turun langsung ke lokasi bencana. Ibu Ani dan mas Agus Harimurti Yudhoyono tanpa canggung berbaur dengan masyarakat. Rasa cinta akan tanah kelahiran. Itu jua yang kami rasakan.

Bencana ini menjadikan kami banyak belajar. Terima kasih kepada para relawan. Tak lupa juga para stakeholder yang tanpa lelah bekerja. Mulai dari RT/RW, Kepala Dusun, Kepala Desa/Lurah, Camat, Bupati Indartato, Gubernur Pak Dhe Karwo hingga Ibu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Pacitan, 1 Desember 2017

No comments: