Recovery Step by Step - HERAPRI.ID

Latest

Monday, December 04, 2017

Recovery Step by Step

Bantuan Untuk Pacitan Terus Mengalir Dari Sejumlah Pihak
Geliat masyarakat Pacitan sedikit demi sedikit kembali pulih. Aktifitas perekonomian kembali menggeliat. Pasar-pasar tradisional meskipun tidak seramai hari biasa sebelum bencana namun keriuhannya semakin tampak.
Meski harga beberapa jenis kebutuhan pokok merangkak naik, namun hal tersebut dapat dimaklumi. Tetapi intinya, para pedagang tidak boleh memanfaatkan aji mumpung. Yakinlah, Pacitan akan seperti sedia kala.
Sementara, aktifitas para relawan tidak pernah berhenti. Permintaan, baik food maupun non food masih banyak. Posko-posko pengungsian masih banyak tersebar di beberapa titik. Nasi bungkus, sembako, pakaian layak pakai, seragam anak sekolah dan banyak jenis lainnya tersalurkan dengan baik.
Disisi lain, kerusakan rumah warga di masing-masing desa mulai didata. Seluruh data nantinya dikumpulkan menjadi satu. Adalah tugas pemerintah untuk membantu recovery rumah mereka. Dan, tugas kita jualah untuk mengawasi agar tidak satupun warga terdampak yang terlewati. Pacitan bangkit dengan kebersamaan.
Masih banyak tugas kita. Rangkaian tulisan ini saya yakin bisa menyampaikan sedikit kondisi di lapangan. Tanpa foto. Karena saya yakin, baik di media mainstream maupun media sosial banyak sekali foto yang bertebaran. Yakinlah, semua yang sudah dilakukan adalah semata-mata demi Pacitan. Terima kasih seluruh saudaraku yang telah berbagi demi Pacitan.
Pacitan, 4 Desember 2017

No comments: